Sunday, October 23, 2016

Review Ibanez RGM55 Mikro Electric Guitar

Review Ibanez RGM55 Mikro Electric Guitar

Ibanez RGM55 Mikro Electric Guitar

Guitar Kecil Bertenaga 

Aslmusik. Ibanez membuat inovasi terbaru untuk sebuah gitar yang terbilang unik, yaitu sebuah gitar elektrik jenis mikro. Tentunya harganya pun jauh lebih murah dari gitar ibanez pada umumnya.

Secara fisik ukuran gitar ibanez ini jauh lebih kecil dari gitar ibanez pada umumnya, yaitu 3/4 dari gitar ibanez yang normal. Meskipun kecil,  namun sparepart dan perangkat elektronik yang digunakan tetap standar. Gitar solidbody yang telah dibuat di Indonesia ini menggunakan kayu basswood dengan ketebalan 4 cm. Desainya menerapkan lekukan cut away ganda dengan kontur bodi rata, pickguard hitam, dan tremolo bridge standar. Warna Merah candy apple cukup membuat gitar ini tampil dinamis dan elegan. Untuk menyatukan body dan neck menggunakan sistem bolt on, yaitu sistem menggunkan empat baut dibagian belakang.

Gitar ini berskala 22,75" menggunakan paduan material kayu maple wizard mikro tiga lapis di neck. Sementara di fretboard memakai kayu rosewood yang dilengkapi 24 besi fret baja jumbo. Yang uniknya inlay gitar ini  bermotif taring hiu (sharktooth) di sepanjang fret. Hasil dari playablillty nyaman dan enak digenggam, layaknya tipe RG seri lainnya. Tremolo yang dipakai tipe fix bridge sebagai penyangga senar gitar.

Untuk elektroniknya sendiri RGM55 menerapkan pickup hamburcker ganda pasif yakni pickup Dimarzio Air Norton ( Neck) dan Dimarzio The Tone Zone (bridge). Kombinasi pickup ini memberikan sensitifitas tinggi dan responsif. Sound clean atau distorsi sangat jelas dan detail, cocok untuk semua gendre musik. Pickup diatur dengan switch 5 way dan dua knob yaitu volume dan tone.
Gitar ini tentunya cocok buat pemula dan juga profesional gitaris.



EmoticonEmoticon